Kota, KORSUM.NET - Dua orang tersangka pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Sumedang, HTG alias Acep Agan dan IN alias Ijal dibekuk saat sedang membawa motor hasil curiannya di Dusun Conggeang, Desa Conggeang Kulon, Kecamatan Conggeang, pada pukul 08.00 WIB, Jum’at (25/10).

 di rumah kontrakan di wilayah Ketib Sumedang Utara, Jawa Barat, berhasil di bekuk jajaran Satreskrim Polres Sumedang,

“Kedua pelaku berhasil mencuri 1 unit motor Yamaha Force – one warna hitam Nopol Z 3804 AG milik korban bernama Topik Ramdan, yang diambil di rumah kontrakan korban di Lingkungan Ketib RT 003 RW 012 Kelurahan Kota Kaler, Kecamatan Sumedang Utara," terang Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, melalui Wakapolres Kompol Erwinsyah pada sejumlah wartawan saat jumpa Pers di halaman Mapolres Sumedang, Sabtu, (26/10).

Penangkapan ini, sambung Wakapolres, yaitu berdasarkan laporan korban terkait tindak pidana pencurian kendaraannya.

“Hasil pemeriksaan dari kedua tersangka, mereka sudah merencanakan untuk mencuri motor yang ada dipinggir jalan, dan saat itu melihat motor korban yang sedang diparkir dan dengan posisi tidak dikunci stang, dan langsung membawanya dengan bantuan tersangka IN," ujarnya.

Lebih lanjut Erwinsyah mengatakan, kedua tersangka diamankan dengan sejumlah barang bukti yaitu, 1 unit sepeda motor honda beat warna hitam, (sepeda yang digunakan tersangka untuk mencuri). Dan 1 unit sepeda motor dengan idetitas 1 Unit sepeda motor Yamaha force -1, Warna Biru putih dengan No Pol Z-3804-AG (sepeda motor yang dicuri tersangka).

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPidana dengan Ancama Hukuman penjara selama 7 Tahun," tegasnya.

Erwinsyah mengimbau, agar masyarakat lebih berhati hati dalam menyimpan motor terlebih apabila berada ditempat parkir.

"Iya intinya, harus berhati hati lagi, jangan sampai memudahkan para pencuri melakukan aksinya. Kalau perlunya pakai kunci ganda agar lebih aman," tandasnya **