Kota, KORSUM.NET - Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang, resmi diambil sumpah janji pimpinannya masa jabatan 2019 - 2024.

Adapun ke empat pemimpin DPRD Sumedang tersebut antara lain, Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra, Wakil Ketua Titus Diah, Jajang Heryana Ilmawan Muhamad. Sidang Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sumedang sementara, Atang Setiawan.

Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra mengatakan, setelah pelantikan ini, banyak pekerjaan pekerjaan yang segera kita selesaikan masa ingin katakan kepada seluruh lapisan warga masyarakat Seperti yang sudah disampaikan di Paripurna tadi kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya saya.

"Anggota DPRD Kabupaten Sumedang ingin meminta doa dan restu dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Sumedang," tuturnya

Irwansyah berharap, saat kami melaksanakan tugas ini, bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh seluruh warga masyarakat Kabupaten.

"Kami berjanji Insya Allah yang terbaik akan kami berikan kepada seluruh warga masyarakat," ucapnya

Disinggung mengenai formasi anggota DPRD sekarang ini yang 60 muka baru, Irwansyah menjawab, anggota DPRD yang terpilih sudah paham akan tugas dan fungsinya.

"Kita lihat aja, nanti akan ada Rapat Paripurna terkait alat kelengkapan DPRD. Apakah nantinya berjalan sesuai yang kita harapkan lancar aman terkendali, kalau itu bisa terwujud berarti seluruh anggota DPRD Kabupaten Sumedang yang 50 orang ini sudah dewasa," tandasnya.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati Doni Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, seluruh anggota anggota DPRD Sumedang, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah, seluruh kepala SOPD Kabupaten Sumedang. Serta dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Sumedang. **