Kota, KORSUM.NET - Hari pertama West Java Paragliding World Championship and Culture Festival Sumedang dimulai, dua atlet dari dua negara harus dilarikan ke IGD RSUD Kabupaten Sumedang, diduga karena gagal landing.

Adapun dua atlet tersebut yaitu Dagyeom Lee asal Korea jatuh disekitar Lingkungan Talun Tengah RT 01 RW 03 Kec Sumedang Utara pada jam 15.00 WIB, Hans Firmansyah Mawikere [13], sedangkan Teguh Maryanto (46) asal DKI jakarta masuk IGD karena lambung.

Direktur RSUD Sumedang Sumedang, Dr Aceng Solahudin mengatakan, kedua atlet tersebut dari Korea dan DKI jakarta karena gagal landing. Dan satu lagi dirawat karena mengalami ganguan pada lambungnya.


"Kondisinya masih bisa ngobrol. Pada dasarnya kondisi ketiga atlet masih bagus, bisa berkomunikasi, tetapi yang dua kita masih atasi, apakah bisa pulang atau dirawat, nanti kita tunggu hasil pemeriksaan," ujarnya pada sejumlah wartawan di RSUD Kabupaten Sumedang, Rabu (23/10).

Sementara itu, sambung Aceng, satu pasien lagi mengalami gangguan pada lambungnya. "Kita masih lakukan perawatan secara intensif terhadap ketiga atlet paralayang tersebut," tandasnya **