TANJUNGKERTA, KORSUM.NET - Seperti diberitakan media ini sebelumnya terkait kebakaran ponpes Alhikamussalafiyah di Sukamantri Tanjungkerta yang menghanguskan tiga asrama santri putra maka Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang bergerak cepat dengan menyerahkan bantuan kepada pengurus Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah  Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungjerta Kabupaten Sumedang yang terbakar tadi pagi.

Penyerahan bantuan itu dilakukan di ponpes Alhikamusalafiyah. Penyerahan bantuan sebesar Rp 10 juta itu diserahkan langsung Ketua Baznas melalui Bupati Sumedang kepada Pimpinan Pondok Pesantren Alhikamussalafiyah, KH.Sadullah yang didampingi jajarannya.

Menurut Ketua Baznas Sumedag, H Ali Badjri melalui Humasnya mengatakan, berdasarkan hasil survey tim layanan aktif Baznas bersama pemerintah setempat langsung memberikan bantuan berupa uang Rp. 10.000.000 dan makanan pokok dan pakaian yang di perlukan santri." Tim Baznas Sumedang langsung meluncur ke TKP untuk memberikan batuan setelah berkodinasi dengan Pemkab Sumedang,"Jelasnya**