Darmarja, KORSUM.NET - Dilaporkan BPBD Sumedang bahwa pada Sabtu 19 Oktober 2019 sekira pukul 14.00 WIB telah ditemukan korban tenggelam dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Sumedang Yedi. Dikatakan korban tenggelam di Bendung Jatigede tepatnya di Blok Cibogo telah berhasil di temukan sekitar lokasi tenggelam, namun dalam kedaan sudah meninggal.

"Ditemukan disekitar lokasi tenggelam oleh tim sekitar pukul 14,00 dalam keadaan MD,  adapun tim yang terlibat dalam pencarian tersebut yakni Polairud, BPBD, Sumedang Mandiri Rescue, LSM dan Masyarakat," jelasnya Sabtu (19/10) melalaui WatsApp.

Lebih jauh ia mengatakan, pihaknya menerima informasi ada satu orang tenggelam di Waduk Jatigede sekira pukul 12.45 WIB. "Informasi sementara di ketahui koronologis korban sedang menjaring ikan tepatnya di Dusun Cibogo ll Desa Cibogo Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang. Sementara identitas korban bernama Kusnadi (41), warga Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dan korban langsung di bawa ke Puskesmas terdekat". Pungkasnya**