Kota, KORSUM.NET - Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un, bayi yang dibuang oleh terduga ibu kandungnya dipinggir jalan tol Cisumdawu, meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang.

Humas RSUD Kabupaten Sumedang, Iman Budiman membenarkan, akan meninggalnya bayi malang yang dibuang oleh orang tuanya tersebut.

"Iya benar, tadi sekira Pukul 11:50 WIB bayi tersebut sudah meninggal. Dan saat ini ada pihaknya keluarganya, yang mau mengambil jasad bayi malang tersebut," terangnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET, melalui sambungan telepon, Jumat (11/10) siang.

Lebih lanjut Iman mengatakan, kondisi bayi tersebut memburuk mulai tadi malam, tadinya mau dirujuk ke RSHS. Tetapi karena bayinya tidak memungkinkan untuk dirujuk, akhirnya meninggal setelah sebelumnya mendapatkan tindakan dari dokter jaga RSUD.

"Ini kita masih menunggu pihak keluarga untuk mengambil jasad bayi malang tersebut," tandasnya

* Pelaku buang bayi Karena Takut Ketahuan Orang tuanya *

Pelaku sekaligus ibu dari bayi yang dibuang, YN (18) asal Dusun Cibawang Desas. Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong. Membuang bayi tersebut karena ketakutan.

"Jadi motif pembuangan bayi tersebut, karena pelaku takut kehamilan diluar nikahnya tersebut diketahui oleh orang tuanya," terang Kasat Reskrim Polres Sumedang, AKP Nikki Ramdhani, saat expose penangkapan pelaku pembuangan bayi, di Mapolres Sumedang, Jumat (11/10).

Lebih lanjut Nikki mengatakan, kedua pelaku tersebut yaitu, YN (18) merupakan asal Dusun Cibawang Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong yang merupakan Ibu dari bayi tersebut dan pasangannya AO (17) asal Dusun Gamlung Desa Pamulihan Kecamatan Pamulihan,
yang masih berstatus pelajar disalah satu Madrasah di Kecamatan Pemulihan.

"Atas perbuatannya pelaku dijerat
Pasal 308 KUH Pidana dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun," tandasnya **