Foto Ilustrasi

Darmaraja, KORSUM.NET - Akibat dari lemahnya jaringan selular, sangat terasa dampaknya bagi masyarakat dan pemerintah Desa Cipeuteuy Kecamatan Darmaraja untuk melakukan kordinasi. Selain juga berdampak juga akan sulitnya pelayanan publik, untuk mengakses informasi melalui internet.

Pjs Kepala Desa Cieputeuy, Yurman Nugraha mengatakan, dengan lemahnya jaringan ini menyulitkan pemerintah desa untuk kordinasi dengan pihak-pihak terkait saat ada kejadian yang emergency.

Itu terjadi saat ada kebakaran yang  menimpa salah satu warganya belum lama ini, pihak desa sempat kesulitan komunikasi dan kordinasi dengan pihak pemadam kebakaran karena jaringan selular yang buruk.

"Jaringan selular yang buruk, menjadi kendala buat kami saat  kordinasi dengan pihak terkait saat dalam kondisi emergency, ataupun hal lainnya"ujarnya pada KORSUM.NET beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, sambung Yurman,
pihaknya dan juga masyarakat sangat mengidam idamkan, adanya jaringan selular yang layak. Agar memudahkan segala bentuk kordinasi akan mudah dilakukan pemerintah desa maupun Masyarakat.

"Saat ini, jaringan internet yang bagus sangat menunjang jalannya komunikasi yang tentunya akan memudahkan pelayanan di tingkat deda," ujarnya

Untuk itu, tambah Yurman, pihaknya sudah berupaya mengajukan untuk pemasangan penguat signal, rencananya dalam waktu dekat ini akan terealisasi.

"Saya berharap, rencana tersebut tidak meleset. Karena Fasilitas jaringan itu sudah dianggap sebagai kebutuhan pokok saat ini," tandasnya **