Kota, KORSUM.NET - Kodim 0610/Sumedang, akan menyalurkan 46 labu darah, hasil kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dengan bertema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat" yang digelar dalam rangka peringatan HUT TNI Ke 74.

"Dari 69 orang pendonor yang mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah tersebut kami pihak penyelanggara hanya dapat melakukan proses pendonoran sebanyak 46 orang, karena 23 orang dari peserta tidak bisa mendonorkan darahnya diaebabkan faktor kesehatannya tidak mendukung. Dan hal tersebut tidak bisa dipaksakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bagi peserta tersebut," ujar Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) disela pelaksanaan kegiatan Bhakti sosial di Kantor Persit KCK Cab XXI Kodim 0610 Sumedang.  Selasa (1/10).

Adapun para pendonor tersebut, sambung Novianto, terdiri dari anggota TNI,  PNS, Anggota Persit Kartika Chandra Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang dan selain dari keluarga besar kodim sumedang pendonor dari luarpun turut serta diantaranya dari ormas FKPPI Kabupaten Sumedang.

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan Kodim 0610/Sumedang bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti Poskesdim, Dinkes, PMI Kabupaten Sumedang.

"Kegiatan ini juga dilakukan, untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Sumedang," tegasnya

Sementara hasil dari Donor ini, tambah Novianto, nantinya labu darah yang terkumpul akan disalurkan ke rumah sakit atau masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Harapan kami dapat membantu penderita ataupun pasien di rumah sakit yang sedang membutuhkan darah,” Pungkasnya. **