Kota, KORSUM.NET -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, meraih dua penghargaan sekaligus pada acara KPU Award 2019 yang dilaksanakan di Hotel Intercontinental Bandung, Selasa (8/10).

Adapun dua penghargaan yang diterima KPU kabupaten Sumedang terdiri dari dua kategori. Yaitu
Juara satu Kategori Kreasi Sosialisasi Partisipasi Pemilu dan Pemilihan, serta juara tiga pada kategori Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan yang Berintegritas.

"Alhamdulillah, dua penghargaan Ini menjadi motivasi kami, agar penyelenggaraan Pemilu berikutnya jauh lebih baik lagi," ujar Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi pada KORSUM.NET, Selasa (8/10).

Untuk penyelenggaraan Pemilu kedepan yang lebih baik, sambung Ogi, pihaknya sudah melakukan evaluasi beberapa hal dari penyelenggaraan pemilu 2019 kemarin. Seperti pola distribusi logistik, materi bimtek untuk badan adhoc, pola rekruitmen badan adhoc, serta banyaknya formulir harus diisi dan masih banyak hasil lagi hasil evaluasi kami. Untuk kami tingkatkan lagi pada pemilu 2024 nanti.

"Hasil evaluasi banyak yang perlu ditingkatkan. Tapi intinya kami ingin meningkatkan kualitas demokrasi di Kabupaten Sumedang," tegasnya

Ogi menambahkan, yang menjadi catatan KPU pada 2019 ini, yaitu terkait DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang harus diperbaiki.

"Kedepannya kami berharap, terkait daftar pemilih, KPU sebagai end user. Data yang diberikan kepada KPU harus data yang betul betul data valid," tandasnya **