Situraja, KORSUM.NET - Upaya meningkatkan perbaikan ekonomi warganya maka Pemerintah desa (Pemdes)Situraja Utara  Kecamatan Situraja membangun enam kios di pasar Situraja Utara.

Menurut Kepala Desa Situraja Utara Ico Suarsa,S.sos. Mengatakan pembangunan kios dipasar Situraja merupakan upaya mensejahterakan perekonomian warga."

Sumber dana dari bantuan Provinsi Jawa barat tahun anggaran 2019 sekitar Rp127 Juta untuk 6 kios di pasar Situraja utara. Dengan rincian  senilai 94 juta untuk kios dan 11buah paket HP  berikut pulsa selama 6 bulan serta untuk operasaional perangkat Desa." Jelasnya Rabu (16/10) di tempat aktivitasnya.

Ico Suarsa mengatakan, berdasarkan RKP Desa Situraja Utara maka Banprov Jabar dialokasikan untuk kegiatan-kegiatan tersebut." Semuanya sudah berdasarkan rencana kegiatan pembangunan desa dengan maksud dan tujuan meningkatkan perekonomian dan PAD Desa," Jelasnya

Lebih jauh ia mengatakan, meski pembangunan kois belum rampung seratus persen namun sudah habis dipesan oleh calon penyewa."  Alhamdulillah meski belum rampung tapi 6 kios sudah dipesan dengan harga sewa 3 Juta perkios atau gudang lumayan untuk  nambah PAD Desa  18 juta pertahun." Tuturnya

Ditambahkan, Pemdes berupaya menyelaraskan program visi misi dengan pemerintah provinsi,kabupaten."
Sesuai dengan program Gubernur Jawabarat yakni Jabar Juara, Sumedang Simpati dan Situraja Raharja," tutupnya **