Kota, KORSUM.NET - Pasca kebarakan pada 29 Mei 2019 lalu, SDN Gununggadung belum juga diperbaiki hingga saat ini. Perbaikan pun diwacanakan pada tahun ajaran baru.

Salah seorang guru SDN Gununggadung yang enggan disebutkan namanya mengatakan, perbaikan sekolah masih menunggu bantuan dari pemerintah. "Kami sudah mengusulkannya ke pemerintah melalui dinas pendidikan , kata orang dinas nunggu anggaran dari APBD atau APBN," jelasnya Selasa (8/10/2019) ditempat aktivitasnya.

Ia berharap jika anggaran sudah ada segera ada perbaikan." Ya ayeunamah kantun sabar ngantosan bantosan ti pamarentah mudah-mudahan anggarannya segera turun dan bisa segera merehab kelas yang hangus terbakar ini, " harapnya.

Ia mengaku proses KBM tidak begitu terganggu dan bisa di siasati dengan aplusan atau giliran "yang terbakar kan ruangan kelas V jadi KMB di dalam kelas aplusan dengan kelas 1 saat pelajaran Olahraga," jelasnya.

Ditempat yang sama salah seorang siswa SDN Gunung Gadung Dusun Gununggadung Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Fahri Hasan Ali Rafli yang duduk dikelas V mengaku merasa tidak terganggu paska kelasnya terbakar. "Ah atoh we pak jadi bebas teukudu diajar di jero kelas," ujar Fahri**