Kota, KORSUM.NET - Untuk mengoptimalkan kinerja para Penyuluh Agama Islam (PAI) di Kabupaten Sumedang, Pemerintah Kabupaten Sumedang memberikan fasilitas kendaraan dinas roda dua untuk menunjang kegiatan operasional mereka sehari-hari.

Kepala Bagian Pengelolaan Barang Daerah Setda Sumedang, Asep Darmawan mengatakan, untuk tahun 2019 ini, pemerintah secara simbolis oleh Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir sudah memberikan bantaun 7 unit kendaraan roda dua ke Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumedang. Dimana ditahun 2018 lalu sudah juga diberikan 6 unit.

"Jadi totalnya, sudah 13 unit kendaraan roda dua yang diberikan untuk menunjang fasilitas para penyuluhan agama di Kabupaten Sumedang," tuturnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET, di ruang kerjanya, Selasa (29/10).

Kedepannya, sambung Asep, mudahan mudahan semua penyuluhan agama yang berada di semua kecamatan di Kabupaten Sumedang, bisa mendapatkan fasilitas kendaraan dinas untuk menunjang kinerjanya.

"Iya mudah mudahan untuk sisanya, yang 13 kecamatan lagi dapat teranggarkan di tahun 2020," ucapnya.

Asep menambahkan, selain memberikan fasilitas kendaraan untuk penyuluhan agama, saat ini Pemkab juga sudah memberikan fasilitas kendaraan roda dua untuk PMI Kabupaten Sumedang dan Sumedang Simpati Quick Respons (SSQR) masing masing satu unit pada tahun ini.

"PMI berencana untuk jemput bola apabila ada stok darah yang menipis, sehingga kita fasilitasi kendaraan," tandasnya **