Tanjungkerta, KORSUM.NET - Bukti kepedulian terhadap pendidikan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sumedang, memberikan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di Pondok pesantren Al-Hikamussafiyyah Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta.

Ketua YBM PLN Sumedang, Juju Juhandi mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan, salah satu bukti kalau YBM PLN Sumedang peduli terhadap pendidikan. Dimana sebelumnya Pondok pesantren Al-Hikamussafaiyyah mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

"Disamping kita menyalurkan bek 8 asnap, kita juga terikat dengan 5 pilar YBM, dimana salah satunya adalah pilar pendidikan. Dan ini merupakan bagian peduli terhadap pendidikan," ucapnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET, usai memberikan bantuan di Ponpes Al-Hikamussafiyyah.

Adapun untuk bantuan yang diberikan, sambung Juju yaitu, 10 buah kasur, beras 2,5 kuintal, gula 84 kg, baju koko 114 pcs, minyak goreng dan mie instan.

"Itu memang tidak seberapa, akan tetapi mudah mudahan dapat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar," ujarnya

Juju menambahkan, pemberian bantuan ini merupakan dana dari YBM, dimana dananya dikumpulkan dari gaji para pegawai PLN se indonesia yang dipotong 2,5 persen setiap bulannya.

"Insyaallah ini pemberian bantuan yang pertama, mudah mudahan dilain kesempatan, kita akan kesini lagi untuk memberikan bantuan," tandasnya.

Ditempat yang sama, Pengajar Ponpes Al-Hikamussafiyyah, Hediyana Kartikasari mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN Sumedang.

"Mudah mudahan dapat bermanfaat buat kami semuanya, selain itu juga dapat digunakan sebaik baiknya oleh para santri yang ada disini. Dan semoga bantuan ini dapat menjadi amal jariyah bagi para pegawai PLN yang sudah rela gajihnya dipotong 2,5 persen, untuk kebaikan," ucapnya. **