Kota, KORSUM.NET - Pelaksanaan Paragliding (Paralayang) berkelas International yang diselenggarakan kemarin, secara langsung telah mengangkat Kabupaten Sumedang menjadi tempat surganya paralayang dunia. Maka hal tersebut, PAD Kabupaten Sumedang secara Signifikan akan meningkat.

Dikatakan Sekretaris Badan Pengelola pendapatan Daerah Kabupaten Sumedang, Rohana bahwa ketika event paralayang menjadi agenda rutin tiap tahunnya jelas akan berpengaruh besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Sumedang.

"Akan berpengaruh besar terhadap PAD ketika paralayang berkelas internasional menjadi agenda rutin tiap tahunnya, destinasi wisata dan muatan lokal bisa mendongkrak terhadap kunjungan wisata dari para wisatawan luar negeri ataupun dalam negeri,"ungkapnya saat dikonfirmasi Media ini, Kamis (31/10) diruang kerjanya.

Apalagi, kata Rohana, kalau didukung sarana prasarana benar benar di benahi, maka daya tarik wisatawan akan mengalir.

"Wisatawan yang datang diberikan fasilitas penginapan yang nyaman dan asri serta sajian menu makanan yang beragam, investor pun akan berlomba lomba, kalau sudah seperti itu maka dipastikan PAD akan meningkat baik dari pajak penginapan, hotel dan kuliner, semua bisa terwujud kalau paralayang menjadi agenda tiap tahuhnya," jelasnya.