Ganeas, KORSUM.NET - Para pengrajin kaos kaki di Dusun Selambitan Desa Cikondang Kecamatan Ganeas berharap bantuan yang dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang (Pemkab) Sumedang untuk segera turun.

Kepala Desa Cikondang, Yoyoy Saripudin mengatakan, jika bantuan tersebut turun, bisa membantu kemajuan para pengrajin kaos kaki di Desa Cikondang.

"Rencananya bantuan tersebut bersumber dari CSR dan kami sangat berharap bantuan tersebut untuk segera turun mengingat segala persyaratan serta RAB nya telah dibuat," terangnya, saat dikonfirmasi KORSUM.NET, Kamis (3/10)

Seperti diketahui, sambung Yoyoy, kalau Desa Cikondang sebelumnya  telah dijadikan sebagai kawasan kampung kaos kaki oleh pihak Pemkab Sumedang. Dan saat ini sedikitnya ada 10 pengrajin yang beroperasi dan mempekerjakan warga sekitar.

"Tentu dengan adanya kerajinan kaos kaki ini, jelas sangat membantu masyarakat, terutama dalam menambah penghasilannya," ucapnya.

Diakui Yoyoy juga bahwa, untuk proses produksi kaos kaki ini, memang tidak seluruhnya dilakukan di Cikondang, hal tersebut dikarenakan keterbatasan sarana dan prasarana terutama mesin.

"Jadi untuk saat ini, pelaksanaan proses produksi sebagian di Cikondang dan sebagian harus dilakukan oleh mesin dibawa ke Cimahi," akunya

Adapun jika nanti bantuan CSR telah turun, sambungnya lagi, akan dipergunakan untuk membeli mesin, agar semua proses produksi bisa dilakukan di Cikondang.

"Kalau untuk pemasaran kaos kaki ini, hingga saat ini tidak mengalami kesulitan, sehingga kaos kaki yang diproduksi bisa terjual," tandasnya **