Cimalaka, KORSUM.NET - PT Kordon-KDP merupakan perusahaan yang bergerak di bidang galian pasir.

Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dirintis oleh Ibu Hilma sejak tahun 2018, PT Kordon-KDP terjun langsung dalam penanganan pengobatan penderita kanker mata yang berada di wilayah sekitar perusahaan yaitu Desa Cibeureum Wetan.

Beliau bersama warga bersama-sama membantu proses pengobatan Ibu Ursih (71 Tahun) mulai dari tahap pemeriksaan awal sampai perawatan akhir setelah operasi dan pengobatan dinyatakan selesai. Proses penanganan tersebut berlangsung dari bulan Januari hingga Mei 2019 lalu yang dilakukan di Rumah Sakit Cicendo Bandung.

Selain membantu pengobatan penderita kanker, PT Kordon-KDP juga peduli terhadap masyarakat sekitar perusahaan. Program yang sangat membantu masyarakat adalah “Kordon-KDP Peduli Lansia”.

Program tersebut adalah program yang bersinergi dengan program pemerintah dimana para janda yang berusia lanjut yang tidak menerima program pemerintah dibantu oleh CSR PT. Kordon-KDP setiap bulannya secara rutin yaitu pemberian bahan pokok (beras) sebanyak 5 kg setiap orang dan diberikan langsung kepada penerimanya.

“Kepedulian dan kontribusi PT Kordon-KDP sangatlah dirasakan oleh warga sekitar perusahaan. Baru kali ini ada dari perusahaan yang mau terjun langsung dan peduli terhadap masyarakat sekitar,” ujar warga yang mendapatkan bantuan dari PT Kordon-KDP.**

Penulis : Doy