Cimanggung, KORSUM.NET - Puluhan siswa SDN Lebak Gede Kecamatan Cimanggung, turut berpartisipasi membantu TNI memadamkan api yang membakar hutan di Blok Pangarcisan  Cimanggung.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) melalui Danramil 1014/Cimanggung, Kapten Arh Rusnendi mengapreasiasi atas partisipasi pelajar SDN Lebak Gede yang langsung turun kelokasi kebakaran didampingi oleh salah satu guru sekolah tersebut. Sabtu (26/10)

"Kita patut angkat topi dan memberikan penghargaan secara moralitas atas upaya Anak-anak pelajar Sekolah Dasar sebagai generasi penerus masa depan bangsa, yang sudah memiliki keinginan membantu aparat pemerintah dalam penanggulangan bencana kebakaran," tegas Rusnendi.

Meski kegiatan ini beresiko tinggi akan tetapi para pelajar tak gentar dalam upaya memadamkan api.

"Hal ini sangat luar biasa, atas didikan Bapak guru mengajarkan kebaikan dalam bela negara dan peduli terhadap lingkungan" ujarnya.

Koko salah satu Guru dari SDN Lebak Gede yang turut mendampingi para siswa mengatakan, keinginan dan ide siswa yang ingin turut membantu TNI dalam memadamkan api tersebut, merupakan keinginan para siswa yang disampaikan oleh di sekolah kami.

Karena menurut para siswa, menjaga keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan untuk kepentingan bersama.

"Ini semua, Inisiatif para pelajar untuk membantu tentara. Karena
menurut mereka merupakan suatu wujud peran serta kaum muda (Pelajar:red) dalam menjaga Tanah Air," tandasnya **