Sumsel, KORSUM.NET - Saat ini rumah Eros Rosita (63) seorang janda warga Rt.01 Rw.04 Kelurahan Ragol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan akan ambruk dan dibongkar warga karena rumah sudah lapuk dimakan usia.

"Saya hidup dari dulu selalu merepotkan tetangga, usìa rumah ini beda satu tahun dengan saya. Untuk biaya hidup sehari hari saya dagang lotek, jadi boro boro buat perbaiki rumah buat sehari hari saja kadang cukup kadang tidak," ungkap Eros dengan nada lirih saat dikonfirmasi, Sabtu (5/10/2019) di bangunan rumah robohnya.

Dikatakan tokoh Masyarakat H. Adi Mardiono bahwa dirinya atas perwakilan warga sudah melaporkan hingga dua kali ke Kelurahan Ragol Wetan, bahwa rumah Eros mau roboh namun pihak pemerintah khususnya kelurahan seolah olah tutup mata.

"Kalau hari ini rumah ibu Eros tidak di bongkar maka ketika ada angin kencang rumahnya akan roboh. Maka kami bersama warga meminta bantuan dan Alhamdulilah dari Baznas Rp. 4  juta dari RSUD Sumèdang Rp. 3 juta," kata H. Adi saat dikonfirmasi Korsum di lokasi tersebut.

Namun, kata H. Adi, masih banyak kekurangannya dari material bangunan, karena merenovasi rumah Eros diperkirakan akan habis Rp. 25 juta, sementara baru ada Rp.7 juta dari donatur Barnas dan RSUD.

"Saya sangat menyayangkan, untuk kelurahan Ragol Wetan, bukannya segera membantu malah sebaliknya tutup mata meski sudah melaporkan hingga dua kali. Saya memohon dan sudi kiranya ada yang dengan rela dan ikhlas memberikan sebagian hartanya untuk membantu ibu Eros. Saya tidak bisa membayangkan, ketika musim hujan nanti rumahnya ibu Eros ini, masih untung lah ada warga yang masih peduli bahu membahu membantu ibu Eros, dibandingkan dengan kelurahan," ujarnya.