Sumsel, KORSUM.NET - Untuk menyikapi banyaknya kasus stunting di Wilayahnya, Pemerintah Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat melaksanakan Focus Group Discussion (FGD).

Kasi Sosial kecamatan Sumedang Selatan, H. Kiki Hakiki, S.Ag.,MM mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan FGD ini, yaitu untuk menyikapi masih banyaknya kasus stunting di Sumedang Selatan.

"Hasil pendataan ada sekitar 457 orang mulai usia 0-59 bulan yang stunting di Wilayah Kecamatan Sumedang Selatan," tuturnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET, Rabu (30/10).

Adapun pada kegiatan FGD ini, sambung Kiki, pihaknya mengundang UPTD Puskesmas Sumedang dan Sukagalih, UPTD Pengendalian KB, para kades/lurah, TPID, Pendamping Desa, dan Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM). Dimana kita akan berdiskusi tentang peluang dan tantangan penggunaan dana desa dalam mencegah stunting di kecamatan sumedang selatan.

"Pada kegiatan ini, kita membahas persoalan yang ada, anggaran dan menyepakati program kegiatan yang akan dilaksanakan kolaborasi antara desa/kelurahan, uptd dan kecamatan," ujarnya

Kiki berharap, hasil dari diskusi ini di tahun depan angka stunting di Kecamatan Sumedang Selatan berkurang 3%.

"Alhamdulillah, tadi disepakati program kegiatan penanganan dan pencegahan stunting yang sudah ada RKP di masing - masing desa. Selanjutnya akan difollowup dengan akan dilaksanakan Workshop pencegahan stunting di kecamatan sumedang selatan dan dilaporkan ke DPMD Kabupaten Sumedang," tandasnya **