Cimanggung, KORSUM.NET - Sebanyak 40 Siswa TK PGRI Harapan Bangsa Cimanggung baru-baru ini  menggelar outing class bertajuk "Bergembira Bersama Basarnas" di markas Basarnas, . Kegiatan ini diikuti  anak yang terdiri dari TK A dan TK B.

Wiarsih, S.Pd selaku koordinator kegiatan menuturkan, kegiatan ini sebagai sarana edukasi yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat tugas, fungsi dan profesi dari anggota Basarnas. "Bentuk aktivitasnya, seputar mengenal profesi dan perlengkapan, berkeliling naik armada Badan SAR Nasional dan edukasi seputar bencana alam dan penanggulangannya," kata dia Senin (7/10/2019).

Dalam outing class ini, peserta terlihat gembira dan antusias dalam mengikuti setiap sesi. Diharapkan, melalui kegiatan ini anak-anak bisa mengenal beragam profesi dan tugas serta fungsinya, khususnya seputar profesi Basarnas.

"Anak-anak juga bisa bersosialisasi sejak sejak dini dikenalkan mengenai bencana atau kecelakaan dan  kejadian yang bisa dialami di kehidupan masyarakat," ujarnya.


Kegiatan tersebut diterima oleh  Kakansar  Deden Ridwansyah, S Sos didampingi
Kasie Operasi Rudi, S.E dan
Kasie Sumber daya : Mulyono, S.E **