Tanjungkerta, KORSUM.NET - SSB Putra Kujang Rancakalong kelompok usia 10 tahun harus puas finis di posisi 4 klasmen liga akhir pekan. Kegiatan yang di selenggarakan oleh FK-SSB Kabupaten Sumedang sudah berlangsung sekitar 3 bulan.

Menurut Mochamad Suherman Sodiq atau bisa disapa Abanda Herman, mengatakan sebagai Pengurus FK SSB serta Pengurus Askab PSSI Sumedang sangat mengapresiasi Kegiatan ini yang di laksanakan setiap Minggu di lapang Bancin Desa Tanjungmekar Kecamatan Tanjungkerta. Kelompok usia yang di pertandingakan adalah usia 9,10,11, dan usia 12 Tahun yang baru di mulai hari ini.

"Saya sebagai pemilik SSB Putra kujang Rancakalong usia 10 harus puas berada di posisi 4 akhir klasmen dengan raihan poin 15 dari 7 kali main 5 kali menang dan 2 kali kalah. Sementra untuk juara diraih oleh SSB Batara Sumedang dengan raihan poin 19 disusul SSB Arofa dan SSB Lingga Buana Cimalaka yang sama sama meraih poin akhir 15.kita putra kujang kalah di selisih gol." Jelasnya, Ahad (13/10) ditempat aktivitasnya.

Ia mengaku selaku kepaala SSB Putra Kujang mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh FK - SSB kabupaten Sumedang ini sangat bagus untuk terus di laksanakan rutin karena selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk evaluasi sejauh mana hasil latihan yang rutin di laksanakan di tiap SSB."

Kegiatan ini harus rutin dilakukan sebagai ajang silaturrahmi dan mencari bibit-bibit atlet untuk pembinaan di usia muda yang ada di tingkat kab sumedang memang berjalan. Artinya banyak SSB yang ada di kabupaten Sumedang melahirkan pemain- pemain yang handal di tiap kelompok usia. Ini bagus sebagai bahan untuk mencari bibit potensi pemain usia dini." Jelasnya

Sebagaimana diketahui, lanjut Abanda bahwa forum SSB ini terbentuk ada dalam wadah askab PSSI kabupaten Sumedang." Jadi saya informasikan bahwa anggota PS askab PSSI Sumedang harus mempunyai binaan usia muda minimal 3 kelompok usia.

Kepada SSB yang sudah tercatat sebagai anggota FK SSB mohon untuk bisa ikut serta dalam kegiatan yg dilaksanakan dan sudah di agendakan oleh FK -SSB. Jangan hanya terdaptar tapi tidak pernah mengikuti kegiatan. Ini harus ada sangsi dari pengurus FK-SSB.kab sumedang." Harapanya

Sampai Berita ini dirilis untuk SSB Putra Kujang Rancakalong Usia 12 Tahun berhasil mengalahkan lawanya SSB Garuda Cilembu dengan sekor 4-2.**