SUMEDANG, KORSUM.NET - Puncak peringatan HUT TNI Ke-74 di Wilayah Kabupaten Sumedang difokuskan di Makodim 0610/Sumedang Jl Pangeran Kornel No 64 Sumedang, Sabtu Pagi (5/10/2019).

Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke - 74 tahun 2019 ini adalah unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang dan  Ketua LVRI Sumedang, Ormas FKPPI serta tamu undangan lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyampaikan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P. kepada seluruh Anggota dan PNS  TNI Jajaran Kodim 0610/Sumedang.

Panglima TNI melalui Bupati Sumedang memgucapkan ”Selamat Ulang Tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, yang kita cintai dan banggakan bersama". Ucap Doni.

"Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya". tambahnya.

"Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Imbuhnya.

"Selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran". Katanya.

Kemudian tambah Doni, dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Hal senada dituturkan Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) sesuai amanat Panglima TNI,  "saya tekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan, mental kita dengan  perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri". tegasnya.

"Kemudian tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika". Ucapnya.

Masih menurut Dandim, Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks. Serta sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif.

"Dan yang paling pokok jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini". Tegasnya.

Ditempat yang sama juga Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo S.I.K.M.H. berserta jajaran mengucapkan HUT TNI KE 74 dengan simbolis pemotongan kue ulang tahun yang diserahkan Kapolres kepada kepada Dandim 0610/Sumedang.

"Sampai saat ini kita di Kabupaten Sumedang TNI - POLRI sudah bersinergi dengan dengan seluruh komponen masyarakat dalam mendukung program pemerintahan daerah Kabupaten Sumedang". Ucap Hartoyo

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa menyertai dan meridhoi setiap langkah pengabdian TNI bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang sangat kita cintai bersama. "DIRGAHAYU TNI KE - 74, TNI PROFESIONAL KEBANGGAAN RAKYAT." Pungkasnya.

Sumber : Pendim Sumedang