Kota, KORSUM.NET - Aneh, tanpa merasa sedang hamil, Entin Kustini (39) istri dari Aji Irfansyah (45) warga Dusun Tenjolaya Desa Sukagalih Kecamatan Sumedang Selatan, ujug ujug melahirkan anak keduanya, di WC kediamannya, Senin (4/11) sekira pukul 10.30 WIB.

Padahal sebelumnya, Entin tidak pernah mengalami proses kehamilan seperti pada umumnya. Bahkan selama beberapa bulan terakhir, dirinya selalu mengalami haid normal layaknya wanita yang tidak hamil.

Dikonfirmasi akan hal tersebut, Entin mengaku, kalau dirinya tidak pernah merasa hamil sebelumnya. Bahkan karena tidak merasa hamil, dirinya tidak pernah memeriksakan kandungannya itu ke bidan. Sehingga saat melahirkan anak keduanya tersebut, dirinya mengaku tidak melakukan persiapan apapun, dan akhirnya bayi keduanya tersebut dilahirkan toilet rumahnya, saat hendak buang air kecil.

"Muhun abdi ge heran, kawitna teu karaos nanaon. Tadi pas bade papang, ujug-ujug kaluar darah sareng bayi. Nya abdi teh teras we nyauran rai, supados ngawartosan pun bibi kanggo ngabantosan lahiran," ucapnya dengan logat khas sundanya, saat dikonfirmasi KORSUM.NET dikediamanya, Selasa (5/11).

Lebih lanjut Entin menuturkan, dengan proses kelahiran yang tidak lazim ini, dirinya sudah konsultasikan dengan Bidan Desa setempat. Menurut penjelasan Bidan tersebut, anak keduanya tersebut lahir dengan keadaan normal dengan berat badan 2,8 kilo gram.

Bahkan saat lahir, menurut Bidan, tali ari-ari bayinya tersebut dalam kondisi bagus, dan sudah copot sendiri dari balinya.

"Muhun, saur bu bidan normal, waktos bu bidan kadieu oge, mung ngajepit ujung tali ari-arina wungkul, da tos sae saurna," terangnya.

Dengan kelahiran anak keduannya, sambung Entin, merupakan berkah yang diberikan Alloh SWT bagi keluarganya. Dan sangat bersyukur bisa melalui proses kelahiran dengan selamat dan kondisi bayi yang normal serta sehat.

"Tentunya sangat bersyukur, ini berkah yang diberikan Alloh SWT untuk keluarga kami," tandasnya.

Kelahiran Entin yang ujug ujug dan tanpa merasa hamil terlebih dahulu ini, diamini oleh Kadus I Dusun Tenjolaya Asep Dera G, yang pada saat itu juga sudah langsung mengecek ke rumah Entin.

"Leres, tadi abdi tos dongkap langsung ka bumina, sok sanaos Entin teu ngaraos hamil sateuacana, tapi Alhamdulillah proses lahirana lancar, sareng murangkalihna oge sehat wal afiat," singkatnya. **