Jatinunggal, KORSUM.NET - Hujan disertai angin yang kencang, mengakibatkan Masjid dan MDA At-Taqwa di Dusun Palasari Desa Cimanintin Kecamatan Jatinunggal, mengalami rusak berat tertimpa pohon yang roboh.

Selain itu 2 tiang listrik dikabarkan roboh dan 1 tiang listrik mengalami patah, akibatnya pasokan listrik  terganggu ke wilayah Desa Cimanintin.

Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Dede Padilah mengatakan, hujan disertai angin tersebut terjadi sekira Pukul 14:39 sore, akibatnya satu pohon berjenis  Karoya tumbang dan menimpa Mesjid dan MDA At-Taqwa di Dusun Palasari Desa Cimanintin.

"Selain mengakibatkan pohon tumbang, hujan disertai angin kencang juga mengakibatkan 2 Buah tiang Listrik roboh dan1 tiang listrik patah. Sehingga mengganggu pasokan listrik," tuturnya pada KORSUM.NET, Jumat (8/11).

Akibat kejadian tersebut, sambung Dede, mengakibatkan kerugian sekitar 200 juta, karena kondisi Mesjid yang mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon tersebut. Dan saat ini ditanggulangi oleh masyarakat dan Aparat Desa Cimanintin," tandasnya **