Kegiatan mengevaluasi pendapatan daerah dengan 26 kecamatan

Kota, KORSUM.NET - Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Sumedang, hari ini, Senin (25/11) menggelar kegiatan mengevaluasi pendapatan daerah dengan 26 kecamatan, karena sampai saat ini, baru mencapai 92% atau Rp.52 milyar dari target yang ditentukan Rp.57 milyar.

"Sampai saat ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) baru mencapai 92%. Dan waktu tinggal satu bulan lagi. Maka maka dari itu, hal ini perlu di evaluasi, apa kendalanya?,"kata Kepala Bappenda Kabupaten Sumedang Ramdan Ruhendi Dedy saat dikonfirmasi Media ini.

Ia melanjutkan, kendala tersebut masih banyak dari Wajib Pajak (WP) yang belum membayar kewajibannya. Pajak yang masih belum tercapai haji ti PBB dan BPHTPB.

"Untuk pajak yang lain di level aman, seperti pajak hotel, reklame dan lain lain. Namun, untuk pajak PBB dan BPHTB masih harus terus di genjot, masalahnya waktu tinggal kurang lebih satu bulan lagi,"ujarnya.

Dalam kegiatan sosialisasi dan evaluasi pendapatan daerah tersebut yang dilaksanakan di Joglo dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan, para camat se-kabupaten Sumedang dan instansi terkait.