Buahdua, KORSUM.NET - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana longsor di musim penghujan yang akan datang, Dana Desa (DD) TAHAP ke 3 Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua, diperuntukan pembuatan TPT dan saluran air limbah.

Penembokan TPT tepatnya di Blok Lia Dusun Cilumping antara Dusun Cikurubuk dan Dusun Cilumping. Menurut Dadang Kusmirat, selaku ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) yang didampingi Ade Otoy, Jum'at (22/11) di lokasi, bahwa pelaksanaan dikerjakan secara swakelola yang didanai dari DD Tahap 3 sebesar Rp 133 juta dengan volume 51 meter.

Dadang menyebutkan, mengingat lokasi tersebut sangat curam dan  terdapat saluran air untuk ke sawah, maka dipasang bronjong dan ketinggian tebing empat dengan meter panjang 51 meter.

Sementara, Didi Suryadi, Kepala Desa Cikurubuk, Jum'at (22/11), dikonfirmasi KORSUM.NET di lokasi jalan antara dusun Cikurubuk menuju Dusun cilumping terdapat tebing yang sangat curam kendaraan roda empat bila berpapasan harus mundur dulu.

"Berdasarkan musyawarah para lembaga dan masyarakat perlu segera dibangun TPT blok loa sebelum terjadi kecelakaan sedangkan medannya sangat curam dan labil jalan tersebut jalan lintas yang menghubungkan ke Desa Bojongloa terus ke Kecamatan g yang didanai dari DD Tahap 3,"  tuturnya, di lokasi kegiatan.**

Indang