Petugas Memberikan Arahan Terhadap Pengemudi Taksi Online

Kota, KORSUM.NET - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang, melakukan sterilisasi parkir bahu jalan yang mengakibatkan kemacetan di jalan Jalan dewi sartika/Sonda tepatnya depan Rumah Sakit Pakuwon dan depan SMPN 1 sumedang.

"Kegiatan Wasdal (Pengawasan dan pengendalian) parkir kali ini, kita lakukan Sterilisasi parkir bahu jalan di jalan Dewi Sartika Sonda tepatnya didepan Rumah Sakit Pakuwon dan depan SMPN 1 Sumedang.  Upaya tersebut dilakukan karena parkir di bahu jalan tersebut mengakibatkan kemacetan. Apalagi jika waktu jam pulang sekolah datang, kamacetan pun susah dihindari," ujar Kepala Dishub Kabupaten Sumedang, Surrys Laksana Putra melalui Kasi Pengelolaan Parkir pada Dishub Kabupaten Sumedang, Gun Gun Nugraha saat dikonfirmasi KORSUM.NET, Selasa (19/11).

Sementara itu, sambung Gun gun, untuk mengantisipasi maraknya parkir di bahu jalan. Pihaknya sudah mengarahkan ke kantong parkir mess kodim, yang tentunya bisa menjadi objek pajak parkir ke kas daerah.

"Jadi disini, kami bukan hanya mencari PAD parkir,  tapi seksi pengelolaan parkir juga dituntut untuk melaksanakan wasdal parkir guna wujudkan Tibcarlantas (Ketertiban, kelancaran lalulintas). Sesuai dengan Perbup Nomor 16 tahun 2016 ayat 4, dimana tupoksi seksi pengelolaan parkir yaitu melaksanakan pengawasan dan pengendalian penyelenggaraan parkir baik di bahu jalan maupun diluar bahu jalan, demi terciptanya kelancaran dan ketertiban lalulintas," tuturnya.

Gun gun menambahkan, untuk kondisi depan SMPN 1 Sumedang serta depan SDN Manangga. Dimana tempat tersebut sering dijadikan tempat ngetem taxi online/ojek online. Pihaknya juga memberikan arahan ke para pengemudi online tersebut.

"Kita juga berikan arahan kepada pengemudi taxi atau ojek online, agar tidak memarkir kendaraannya di bahu jalan. Karena bisa menyebabkan kemacetan," tandasnya **