Kota, KORSUM.NET - Sejumlah nama yang digadang-gadang bakal menjadi calon ketua KNPI mulai bermunculan, jelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang tahun 2019.

Salah satunya Yansri Mulyani yang merupakan pengusaha muda asal Cimalaka, kini menetap di  Dusun Kebon Kalapa RT oo4 RW 005 Ranca Mulya Sumedang Utara yang memiliki segudang pengalaman dalam berorganisasi.

Selain itu, Yansri juga sempat didaulat menjadi mahasiswi lulusan terbaik di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Sumedang, dengan predikat cumlaude IPK 4.0, jurusan olahraga.

"Saya melihat bahwa organisasi kepemudaan KNPI sudah lama mati. Sehingga saya menilai kiprah pemuda di Kabupaten Sumedang harus dioptimalkan lagi. Sehingga apabila nanti saya dipercaya untuk menahkodai KNPI, saya mempunyai target untuk bisa menyetandarkan dan mensejajarkan dengan organisasi lain yang telah maju," tegas Yansri, yang terlibat menyukseskan perhelatan West Java Paragliding World Championship & Culture Festival itu.

KNPI merupakan garda terdepan dan kedudukannya diatas Ormas dan OKP. Untuk itu pengusaha yang sempat menjadi mahasiswi lulusan terbaik di UPI dan juga pernah menjadi ketua menjabat Ketua BEM UPI Sumedang, berkeinginan mamajukan pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten Sumedang.

"Saya ingin mengoptimalkan peluang usaha yang ada diwilayah masing-masing yang diolah oleh kalangan pemuda serta bersinergi dengan program Sumedang Simpati," terang Yansri yang pernah juga menjadi pelaksana kejurda balap motor ini.

Yansri menambahkan, pemuda harus punya berbagai terobosan kemandirian, serta mampu menggali potensi yang ada disetiap wilayahnya. Dan jangan hanya meminta atau mengandalkan proyek yang dianggaran oleh pemerintah.

"Saya berharap, pemuda-pemudi di Sumedang bisa mandiri, kreatif dan tentunya maju lagi. Dan yang paling penting jangan menyia-nyiakan umur yang masih muda dengan hal yang tidak berguna.

Untuk itu mari bersama-sama berkreasi untuk menjadi pemuda yang bermanfaat bagi lingkungan," tandasnya.