Kota, KORSUM.NET - Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra menemui perwakilan PKL  dengan Satpol PP yang nyaris ricuh pada waktu penertiban. Pihaknya menjamin PKL Seputar Jalan tampomas bisa berdagang seperti biasa asal menjaga ketertiban dan tidak menambah anggota sampai permasalahan tuntas.

Diketahui sejumlah PKL nyaris ricuh dengan petugas Satpol PP. Mereka menolak penertiban yang akan dilakukan oleh Satpol PP.

Namun berselang tak begitu lama, Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra, mengajak perwakilan PKL dan Satpol PP untuk berdiskusi.

"Masalah ini akan diperhatikan, aspirasi dari teman-teman PKL. Kemudian akan kami bahas lebih lanjut dan kami akan mengundang teman-teman semua," ujar Ketua DPRD, Senin (4/11/2019). Dilokasi Jalan Tampomas.

Perwakilan PKL Asep Rohmat, mengatakan "para pedagang  siap direlokasi dengan syarat kios yang diduga bermasalah di tertibkan dulu  dan permintaan kami direlokasi ketempat yang ramai pembeli," ujarnya

Sementara Kasatpol PP Bambang Rianto mengatakan akan terus mengedukasi para PKL dengan  pendekatan secara persuasif. "Kami akan mengedukasi, pengawasan, pengendalian dengan cara yang persuasif  kepada para PKL  khususnya yang di jalan Tampomas dan Sebelas April sehingga suasana tetap kondusif tidak terjadi bentrokan antara PKL dan anggota Satpol PP," Jelasnya