Kota, KORSUM.NET - Tahun 2018 lalu, Pemkab Sumedang mengangkat 385 CPNS menjadi PNS. Namun diakhir tahun 2019 ini, lagi-lagi Pemkab Sumedang membuka pendaftaran CPNS yang akan diangkat tahun 2020 mendatang.

Bupati Sumedang selaku pembina kepegawaian sudah sampaikan usulan ke Menpan RB. Disepakati 235 CPNS, dan sudah ditetapkan 275 formasi yang akan dibuka. Kata Sekda Herman Suyatman kepada wartawan di IPP, Senin (4/11).

Disebutkan, formasi 235 CPNS terdiri 125 untuk tenaga guru, 30 tenaga kesehatan dan 80 tenaga teknik. Bahkan cukup signifikan dari 80 tenaga teknik itu sekitar 40 CPNS untuk Sarjana teknologi informasi dan komputer termasuk tenaga ke-PU-an atau insfrastruktur.

"Dibutuhkan Sarjana Teknologi itu karena kita akan lakukan transformasi digital. Sementara formasi tenaga ke-PU-an, karena Sumedang punya harapan bahwa semua insfrasuktur harus berkualitas bagus,” tandasnya.

Sekda juga menyinggung soal pendaftaran. Kata dia, dibuka secara umum melalui on-line termasuk tesnya sistem CAT (Computer Assisted Tes).

Seleksi CPNS ini hampir sama tahun kemarin yaitu SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).**