Dalam rangka Milangkala Desa Ranggon Kecamatan Darmaraja ke 12, pemerintah desa melaksanakan lomba Liwet yang diikuti oleh tiap RW.

Darmaraja, KORSUM.NET - Untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan di masyarakat, serta dalam rangka Milangkala Desa Ranggon Kecamatan Darmaraja ke 12. Pemerintah Desa melaksanakan lomba Liwet yang diikuti oleh tiap RW.

Kepala Desa Ranggon, Oo Somantri mengatakan, kegiatan lomba liwet ini, sengaja dilaksanakan untuk lebih mempererat serta terus menjaga kekompakan masyarakat di Desa Ranggon.

"Alhamdulillah, masyarakat antusias dan larut pada perlombaan tersebut. Sehingga secara tidak langsung kekompakan di masyarakat tetap terjaga, dan semakin lebih kompak lagi," ucap Oo saat dikonfirmasi KORSUM.NET beberapa waktu lalu.

Selain lomba liwet, sambung Oo, pada peringatan hari jadi desa Ranggon juga dilaksanakan pentas seni anak. Dimana anak anak di Desa Ranggon pentas, untuk memperlihatkan kebolehannya dalam seni. Sekaligus pentas tari umbul yang nantinya akan mengikuti tari umbul kolosal yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang di Bulan Desember mendatang.

"Jadi dengan pentas seni anak anak ini, kita bisa melihat potensi anak di Desa Ranggon dalam bidang seni," ucapnya.

Sementara untuk tim penilai dari lomba liwet, tambah Oo, pihaknya sengaja meminta dari unsur forkofimcam sebagi tim juri.

"Jurinya, sengaja kita ambil dari pihak kecamatan, agar bisa melakukan penilaian dengan objektif dan
transparan," ujarnya

Oo berharap, dengan dilaksanakan kegiatan ini, bisa dirasakan dan dinikmati langsung oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Ranggon. Selain itu kekompakan masyarakat juga dapat terus terjaga. **