Wado, KORSUM.NET - Memperingati hari Pahlawan, Jajaran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, ziarah ke makam mantan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wado, Ruhiyat Amar di Desa Cikareo Selatan Kecamatan Wado, Minggu (10/11).

Ziarah tersebut dilakukan, sebagai bentuk penghargaan pada penyelenggara pemilu 2019 yang meninggal, usai mengembangkan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu.

Tampak hadir seluruh jajaran komisioner KPU, seperti Ketua KPU Ogi ahmad Fauzi, Rahmat Suanda, Mamay Siti Maemunah, Asep wawan, Iyan Sopian, pada ziarah ke makam mantan PPK tersebut, yang dilaksanakan sesudah upacara peringatan hari Pahlawan di KPU Sumedang.

"Dengan tema hari pahlawan "Aku pahlawan masa kini", kita menilai bahwa pahlawan tidak hanya mereka yang berjuang dalam masa kemerdekaan, tetapi juga mereka yang meninggal, karena telah berjuang bekerja keras melaksanakan tugas demi terselenggaranya pemilu 2019. Untuk itu mereka layak diberi gelar pahlawan demokrasi, ini lah sejatinya pahlawan masa kini," ucap Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi pada KORSUM.NET.

Ogi menambahkan, pada pelaksanaan Pemilu 2019, ada dua orang penyelenggara Pemilu kabupaten sumedang yang meninggal. Walaupun mereka meninggalnya setelah pemilu usai, tetapi mereka sudah sakit ketika pelaksanaan pemilu. Dan meski sakit dedikasi dan tanggung jawabnya luar biasa, mereka tetap menjalankan tugasnya dengan baik.

"Alhamdulillah, keluarga almarhum yang diwakili adiknya menyambut baik ziarah yg dilakukan KPU sumedang, dan berterimakasih sudah memberi perhatian kepada keluarga almarhum," tandasnya **