Kota, KORSUM.NET - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 1 Tingkat Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara dibuka secara resmi oleh Camat melalui Kasi Sosial Ahmad Kohar, Sabtu (2/11/2019) yang bertempat di Aula Kelurahan Situ.

Pada pembukaan sekaligus penutupan oleh Kasi Sosial. Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Situ,  Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Babinsa, Babinkamtibmas, para kafilah beserta official.

Musabaqoh Tiawatil Qur’an (MTQ) ke I tingkat Kelurahan Situ dalam rangka memperebutkan piala Bergilir Lurah Situ Kecamatan Sumedang Utara.

 Ahmad Kohar  dalam laporannya menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan dilaksanakan Sabtu 2  November 2019 diikuti sebanyak 30 peserta  lomba y MTQ tingkat anak-anak.

Lurah Situ Ir. Irfan dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ tingkat Kelurahan Situ ini jangan hanya sekedar acara seremonial. Ia berharap, MTQ yang dilaksanakan dapat menumbuhkan semangat persatuan umat Islam.

“MTQ ini jangan sekedar acara seremonial saja. Kami harap tumbuhnya semangat persatuan Islam melalui momen ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap melalui MTQ, generasi muda selaku penerus bangsa dapat terhindar dari hal-hal yang negatif,” tambahnya.

Camat Sumedang Utara melalui Kasisos H. Ahmad Kohar dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan MTQ ke I tingkat kelurahan Situ. Ia mendoakan agar selalu diberi kelancaran dan kesuksesan dalam kegiatan MTQ.

“Kami dari Kecamatan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Semoga diberikan kelancaran dari pembukaan hingga penutupan nanti. Melalui MTQ ini mari kita menumbuhkan dan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an pada anak-anak di tengah pengaruh di era digital sekarang ini,” ujarnya

Ia juga berharap semoga para peserta dapat memberikan penampilan yang maksimal pada MTQ ini, semoga para Qori dan Qoriah yang menjadi juara dan nantinya mewakili Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang hingga ke tingkat Nasional.

"Mudah-mudahan dapat berprestasi sampai menjadi utusan mtq dari kecamtan Sumedang Utara ke  tingkat kabupaten tahun 2019 dalam rangka nendorong dan mendukung visi kabupaten Sumedang simpati," Tutupnya