Kota, KORSUM.NET - Kasus pencabulan kembali terjadi di Kabupaten Sumedang, kali ini terjadi di Kecamatan Cisitu, dimana seorang remaja berinisial J (20) menyetubuhi IS (15) yang masih duduk dibangku SMP di Kebun Singkong.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kasat Reskrim AKP Niki Ramdhany mengatakan, pada hari ini Selasa (19/11) sekira pukul 17.00 Wib. Unit PPA Sat Reskrim Polres Sumedang telah melakukan pengungkapan perkara dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

"Berdasarkan laporan dari warga, dan setelah meminta keterangan beberapa saksi, akhirnya kita mengamankan terduga.pelaku persetubuhan terhadap anak dibawah umur berinisial J," ujarnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET, Selasa (19/11).

Adapun kronologis kejadian, sambung Niki, pada hari Minggu tanggal 27 Oktober 2019 sekira pukul 14.00 Wib. di Kebun Singkong di wilayah Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, telah terjadi dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

"Awal mula kejadian, pelaku J mengajak korban untuk bersetubuh di kebun singkong, setelah berada di TKP kemudian pelaku mencium bibir dan pipi korban namun saat itu korban tidak mau dan berontak lalu pelaku memelorotkan dan membuka celana dalam korban, setelah itu korban pelaku tidurkan diatas semak lalu pelaku menyetubuhi korban," terang Niki.

Atas perbuatannya tersebut, tambah Niki, pelaku dipersangkakan pasal 81 ayat (1) dan atau ayat (2) Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perpu No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan ke 2 atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Kita juga mengamankan barang bukti berupa, satu potong kaos lengan panjang warna biru bertuliskan "BATRAS", satu potong celana jeans panjang warna biru, satu potong celana dalam warna pink dan satu potong bra warna biru," tandasnya **