Foto : Abi Firmansyah

Kota, KORSUM.NET - Untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan, ratusan ASN di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumedang, ikuti perkemahan yang dilaksanakan di Nangorak Camp, Desa Margamekar Kecamatan Sumedang Selatan.

Kepala Bagian Umum pada Setda Kabupaten Sumedang, Ate Hadan mengatakan, kegiatan capacity building kali ini, dikemas dengan cara semua ASN di mengikuti kemah bersama di Nangorak Camp. Selain meningkatkan kapasitas para ASN, dengan cara berkemah ini juga lebih mempererat tali silaturahmi, serta mempererat persaudaraan.

"Disini juga, para ASN bisa menikmati keindahan suasana malam kota Sumedang yang terlihat jelas dari Nangorak Camp," ujarnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET, di Nangorak Camp, Jumat (15/11) malam.


Dengan berkemah seperti ini, sambung Ate, kekompakan dan kebersamaan antara ASN lebih terjalin secara alami. Selain itu para ASN juga diperlihatkan dengan suasana alam kabupaten sumedang.

"Ada beberapa kegiatan yang dibuat untuk menjaga kekompakan, seperti lomba memasak nasi liwet, hingga penyajiannya. Serta fun game," ucapnya.

Tetapi walaupun berkemah, tambah Ate, pada kegiatan ini juga tidak luput dari sisi keagamaan juga. Karena pada kemah ini juga, para ASN juga melaksanakan Tahajud bersama, serta sholat subuh berjamaah.

"Jadi walaupun berkemah, kegiatan juga diisi dengan nilai agamisnya, karena nanti akan ada sholat tahajud dan sholat subuh berjamaah," tandasnya.


Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir mengatakan, apresiasi yang luar biasa dengan capacity building yang dilaksanakan oleh Setda Kabupaten Sumedang. Karena biasanya kegiatan capacity building dilakukan keluar kota, kali ini dilaksanakan di Nangorak Camp, yang pasti akan menikmati keindahan alam kota Sumedang.

"Dengan kegiatan ini kita bisa melihat keindahan kabupaten sumedang, di puncak gunung," ujarnya.

Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Stap Ahli dan para Kabag Stand Up Comedy

Suasana makin cair dan terasa lebih akrab saat Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Stap Ahli dan para Kabag memulai Stand Up Comedy.

"Alhamdulillah, tadi saya lihat sendiri, Pa Wabup, Sekda, Staf ahli dan para Kabag Stand Up Comedy, dan semuanya menikmati. Dan ini bisa lebih tali silaturohim semua karyawan ASN dilingkungan Setda Kabupaten Sumedang," ucapnya.


Doni juga berpesan, mudah mudahan dengan kegiatan ini akan dapat memberikan faedah dan manfaatnya bagi kita semua.

"Mudah mudahan, semuanya bisa menikmati kegiatan ini. Tetapi yang perlu diingat setelah kegiatan ini, kita akan bekerja kembali dan saya berharap kinerjanya terus ditingkatkan untuk menuju sumedang simpati," tandasnya. **