Cisitu, KORSUM.NET - Baru-baru ini Lembaga Keterampilan dan Pelatihan (LKP) Simpay Wargi dengan mengadakan Pendidikan Kecakapan Wirausaha(PKW) di  Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang. PKW kali ini dengan pengadakan pelatihan keterampilan menjahit yang di ikuti oleh 200 peserta perawakilan dari berbagai Dusun."

Peserta menjahit sebanyak 20 orang  dari perwakilan 4 Dusun yakni Dusun Kawungluwuk, Dusun Cipari, Dusun, Cikandang di Desa Linggajaya. Lama kegiatan 200 jam Hampir 40 hari dimulai 2 Desember 2019 s/d 28 januari 2020," kata Ketua LKP Simpay Wargi Apong Nurhayati Senin (2/12/2019).

Dikatakan,  sedikitnya ada enam point maksud dan kegiatan ini. "Maksud dan tujuan PKW yakni mendorong dan menciptakan wirausahawan baru melalui kursus dan pelatihan yang di dukung oleh dunia usaha dan dunia industri, mitra usaha dan dinas instansi terkait, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja atau merintis usaha baru". Katanya.

"Ke enam point tersebut yaitu, Menanamkan pola pikir dan sikap mental wira usaha kepada peserta didik, Memberikan bekal pengetahuan kewirausahawan kepada peserta didik,  Memberikan bekal keterampilan di bidang produksi barang/jasa kepada peseeta didik. Melatih keterampilan berwirausaha kepada peserta didik melalui praktik berwirausaha. Dan Peserta didik mampu secara mandiri berwirausaha." Jelasnya.

Sementara pembukaan di hadiri Kepala Bidang Paud dan Dikmas Edih Martin, S. Pd. M. M dan penilik Paud Dikmas Tudin.

Kabid Dikmas berharap para peserta memperoleh ilmu yang bermanfaat sesuai dengan maksud dan tujuan kegiatan ini." Saya mengapresiasi PKW di LKP Simpay Wagi Pimpinan Ibu Apong, yang diikuti 20 orang peserta, di hadiri oleh Pimpinan PKBM, Kades Lingga Jaya tokoh masyarakat dan Penilik Dikmas dan Alhmdulillah berjalan dengan tertib dan lancar. Semoga sukses dan pesertanya mendapatkan ilmu dengan baik." Harapnya