Sumut, KORSUM.NET - Hujan deras mengakibatkan tanah longsor dari pembangunan Perum di samping SMAN 2 Sumedang, Rabu 25/12/2019 sekira pukul  20.30 wib, dampaknya tanah merah membanjiri jalan dan menjadi licin ditambah lampu penerangan jalan pun tidak ada, otomatis arus kendaraan pun jadi macet.

Dikonfirmasi media ini, Rudi (45) pengemudi kendaraan mini bus yang bertujuan akan ke Bandung mengeluhkan dan menyayangkan akibat kelalaian hingga merugikan masyarakat pada umumnya.

"Jalan jadi merah akibat tanah dari pembangunan Perum yang longsor hingga ke jalan raya ini, bukan hanya itu, sudah gelap kurang penerangan jalan jadi licin akibat tanah merah yang longsor itu,"ujarnya saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Padahal, kata Rudi, hujan tidak terlalu ekstrim namun kenapa tanah sampai longsor begini, harusnya saluran diperbaiki.

"Sangat miris melihat sepeda motor harus ekstra hati hati, saya juga pas melalui jalan licin yang longsor itu sudah kawatir sekali, tapi alhamdulilah selamat dan dipastikan saya juga terlambat sampai ke Bandung karena macet, dan untungnya warga sekitar membantu mengatur lalu lintas sampai harus kehujanan,"ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk Pemkab Sumedang cobalah diperbaiki infrastrukturnya, ketika bebarapa bulan kemarin lewat jalan sini aman aman saja meski hujan besar juga.