Kota, KORSUM.NET - Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Sumedang menggenjot terus untuk capaian target pajaknya sebesar Rp.233 milyar setelah ada kenaikan di anggaran perubahan kemarin.

Dari semua pajak sudah ada beberapa yang tercapai, tinggal kurang lebih 18% yang terus diupayakan, sebelum 31 Desember 2019 pajak sudah terpenuhi 100%.

“Saat ini, pajak PBB dan BPHTB yang menjadi perhatian, pasalnya untuk mencapai target yang ditentukan, masih terus menggenjot agar apa yang ditargetkan sesuai apa yang diharapkan.

Kalau secara prioritas sudah, hanya belum seratus persen dan masih ada waktu kurang lebih tiga mingguan lagi,”ungkap Sekretaris Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Sumedang pada Bappenda Kabupaten Sumedang Rohana saat dikonfirmasi media ini, Kamis (12/12) diruang kerjanya.

Ia melanjutkan, ketika pertanggal 31 Desember 2019 pajak masih belum terpenuhi artinya target tidak tercapai, jadi masih ada waktu untuk terus menggenjotnya.

Untuk bidang penagihan saja, saat ini terus terusan turun ke lapangan dan sama halnya bidang yang lainnya pun terus berupaya.

“Target pajak secara keseluruhan sudah 82% itu pun masih ada beberapa pajak yang belum masuk. Pajak restoran, pajak hotel dan pajak parkir sudah tercapai, bahkan pajak hiburan sudah melebihi seratus persen serta pajak minerba.

Saat ini, pajak baru tercapai Rp.191 milyar dari Rp.233 milyar setelah ada kenaikan di anggaran perubahan kemarin sebesar 20%,”ujarnya.