Ujungjaya, KORSUM.NET - Kondisi jalan desa antara Cirangkong-Pasir Bajing di wilayah Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya,  kondisinya rusak berat, akibat bertahun-tahun tidak mendapatkan perbaikan.

Akibat rusaknya jalan tersebut, sangat mengganggu aktivitas transportasi dan mobilisasi masyarakat di setempat, khususnya warga Dusun Cipinangpait yang setiap harinya menggunakan jalan tersebut.

Untuk itu warga meminta agar ruas Jalan Cirangkong-Pasir tersebut bisa secepatnya diperbaiki.

Atas permintaan warga tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), menindaklanjuti permintaan warga, dengan mengusulkan perbaikan  jalan desa tersebut melalui program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TNI tahun 2020 mendatang.

"Untuk menindaklanjuti itu, kami sendiri bersama perwakilan dari Kodim 0610/Sumedang, sudah melihat langsung ke lokasi," ucap Kepala Bidang Kelembagaan pada DPMD  Kabupaten Sumedang, Deni Nurdani Supandi, Senin (9/12).

Adapun hasil survei ke lapangan, sambung Deni, panjang jalan yang perlu diperbaiki mencapai 1,5 km dengan lebar 3 meter.

Dengan rusaknya jalan tersebut, akan segera diperbaiki melalui program BSMSS TNI, yang rencananya akan dilakukan di bulan Februari 2020.

"Insyaallah, Jika tidak menemui kendala, program BSMSS tersebut,  rencananya akan dimulai pada bulan Februari 2020 mendatang," janjinya.

Deni berharap, melalui program BSMSS tersebut, kedepan akses jalan warga di Dusun Cipinangpait bisa menjadi lebih baik, sehingga tidak mengganggu aktifitas dan mobilitas warga.

"Mudah-mudahan juga, dengan diperbaikinya jalan tersebut juga, bisa mendongrak pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat," tandasnya. **