Cimanggung, KORSUM.NET - Diduga karena sakit, Uju Sarju (70)  warga Dusun Cijengkol Desa Sawahdadap, ditemukan meninggal dalam keadaan tersungkur di Dusun Cipareuag Desa Sukadana Kecamatan Cimanggung, Senin (16/12) sekira Pukul 14.30 WIB.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman mengatakan, jasad Uju ditemukan tersungkur oleh Deti (48) yang hendak mencari rumput di kebun.

"Dengan penemuan tersebut, Deti langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga di sekitar, selanjutnya ke Polsek Cimanggung dan Puskesmas Sawahdadap.

 Dan atas laporan tersebut, pihak Polsek dan Puskesmas mendatangi TKP dan langsung melakukan pemeriksaan oleh tim medis. Hasilnya saudara Uju dinyatakan meninggal dunia," ucapnya pada KORSUM.NET, Senin (16/12) sore.

Adapun hasil pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Cimanggung, dibantu dari Babinsa Koramil Cimanggung, sambung Herdis, Uju meninggal dunia karena sakit, karena tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan.

"Kita sudah serahkan ke pihak keluarga, dan pihak keluarga sudah menerima meninggalnya Uju sebagai musibah," ujarnya. **