Buahdua, KORSUM.NET - Untuk kelancaran pengangkutan hasil komoditi pertanian, Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua membuat akses jalan baru sepanjang 672 x 120 x 10 Centimeter dari dusun Cilincing ke Desa boros Kecamatan Tanjungkerta secara gotong royong yang didanai dari Dana Desa (DD) tahap 2 dengan aggaran sebesar Rp 350 juta.

Pembukaan akses jalan baru adalah merupakan urat nadi  Perekonomian. Sebelum akses jalan dibuat warga merasa kesulitan untuk mengangkut hasil panen dan palawija yang harus dipikul, sehingga jika musim panen petani banyak mengeluarkan biaya angkut.

"Semua hasil panen harus dipikul sebab tidak ada jalan, namun setelah akses jalan baru hasil panen dapat diangkut dengan kendaraan roda dua dan sebagai jalan pintas yang menghubungkan dua desa," kata Didi Suryadi, Kepala Desa Cikurubuk, Jum'at (6/12/2019), di kantornya.

Dijelaskan Didi, yang didampingi Ketua TPK Didi Suhardi, pelaksanaan pembukaan akses jalan baru antara Dusun Cilincing ke Desa Boros Kecamatan Tanjungkerta berdasarkan hasil musyawarah para Lembaga, tokoh masyarakat dan perlu diketahui tanah milik warga yang kena dibuat jalan pemilik iklas tidak, minta ganti rugi pihaknya ucapkan terima kasih.**

Wartawan : Indang