Jatigede, KORSUM.NET - Sebanyak enam rumah di Dusun Cadasngampar RT 16 RW 07 Desa Mekarasih Kecamatan Jatigede, terancam bahaya bencana longsor  diakibatkan curah hujan yang tinggi, yang terjadi pada hari Jumat (27/12).

Kasi Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Yedi mengatakan, sekira Pukul 23.00 WIB, telah terjadi longsor akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah jatigede khususnya Desa Mekarasih. Akibatnya sebanyak enam rumah di wilayah tersebut, terancam bahaya bencana longsor.

"Ada sekitar 22 jiwa di enam rumah yang saat ini terancam bencana longsor saat ini," ucap Yedi saat dikonfirmasi KORSUM.NET melalui pesan Whatsappnya, Sabtu (28/12).

Dengan adanya kejadian tersebut, sambung Yedi, pihak Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Sumedang dan juga kepala desa mekarasih melakukan assesment dan berupaya menghimbau kepada pemilik rumah agar selalu waspada.

"Kita juga menghimbau, agar masyarakat segera mengungsi ke rumah sanak saudara manakala terjadi hujan terus menerus," tandasnya. **