Kota, KORSUM.NET - Pemkab Sumedang didukung oleh Forkopimda serta partisipasi masyarakat  pada 31 Desember 2019 siap menyelenggarakan tari umbul kolosal dengan peserta 5555 orang di wilayah bendungan Jatigede.

Hal tersebut dikatakan oleh sekertatis daerah kabupaten Sumedang, Herman Suryatman pada saat jumpa pers yang dilaksanakan di ruang media center, Rabu (18/12).

Sekda mengatakan, Untuk persiapan tentu pemkab Sumedang berbenah dengan terus mengadakan latihan yang dilaksanakan di tiap-tiap desa, dan dikordinasikan dengan Disparbudpora.

"Hal-hal lain yang kami siapkan untuk keamanan kami kordinasikan dengan Polres, Kodim dan Polpp. Sedangkan untuk lalu lintas kita sudah siapkan karena jangan sampai ada kemacetan kami siapkan rekayasa lalin dan alternatif parkir. Karena jumlahnya pasti akan banyak dari   tiap desa dan pengunjung di luar Sumedang, ya sekitar 20 ribuan" ujarnya.

Terkait malam tahun baru 2020 yang juga dilaksanakan di wilayah Jatigede, Pemkab sudah berkomitmen menyelenggrakan doa bersama sekaligus atraksi kembang api.

"Akan diadakan juga kegiatan Doa bersama dan kembang api serta antraksi menarik akan disunguhkan di tengah 'pulau jatigede' sehingga masyarakat akan menyaksikan dari berbagai sudut Jatigede.

Harapannya semua destinasi yang ada di Jatigede akan dikunjungi oleh berbagai lapisan masyarakat" ungkapnya.

Lebih jauh ia mengatakan untuk kondisi jalan menuju Jatigede saat ini sudah memadai karena ada pelebaran dan tidak ada persoalan, pengunjung disarankan melalui arah Tomo dan Lingkar Timur Jatigede. Tinggal teknis rekayasa di lokasi.

"Destinasi wisata di sekitar Jatigede sudah kami intruksikan untuk berbenah. Camat beserta jajaran agar mempersiapkan diri." pungkasnya.**