Cimanggung, KORSUM.NET - Kesulitan air bersih masih melanda warga Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung, setidaknya 6 tangki air bersih dalam seminggu disalurkan bagi warga yang hingga saat ini masih membutuhkan pasokan air bersih.

Ketua RW 9 Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung, Dede Mulyana mengatakan, selama musim kemarau ini, warganya sangat membutuhkan pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari hari. Untuk itu pihaknya bekerjasama dengan PT. Duta Family untuk memasok air bersih kebutuhan warga.

"Alhamdulillah, hampir setiap minggu 6 tangki air bersih, yang merupakan bantuan dari pemilik PT. Duta Family, H Ayi Sulaeman, pengusaha muda di Wilayah Kecamatan Cimanggung, bisa dirasakan manfaatnya oleh warga kami," ucap Kombes Bugis sapaan akrabnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET, Senin (9/12).

Sebenarnya untuk kebutuhan air bersih sehari hari, sambung Dede, warga biasanya menggunakan sumur dan juga dari sumber mata air yang dikelola oleh desa. Akan tetapi sejak musim kemarau melanda, hingga saat ini debit air terus mengecil, sehingga warga membutuhkan pasokan air bersih.

"Ada juga Sumur Artesis bantuan pemerintah, hingga saat ini belum bisa keluar air, karena masih proses pengerjaan," ucapnya.

Dede menambahkan, bukan hanya di RW 9 yang terjadi kekeringan, tetapi meliputi empat RW lainnya, yaitu RW 4, 5, 8 dan 10. Sehingga membutuhkan banyak pasokan air.

"Kadang untuk memasok 5 RW tersebut, seminggu bisa disuplai 6 tangki air bersih dan itupun masih kurang," tandasnya. **