Kota, KORSUM.NET - Kandidat Ketua KNPI Kabupaten Sumedang. H.M Shandy Prasasti secara resmi  mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran pencalonannya dalam  musyawarah Daerah XIII (Musda) KNPI, Rabu (4/12/2019) hari ini.

H.M.Shandy diantar para pendukungnya dari OKP ke sekertariat KNPI Kabupaten Sumedang di Komplek Graha Insun Medal (GIM) Jalan Prabu Geusan Ulun No.125 untuk mendaftar sekaligus mengembalikan folmulir pendaftaran.

Hingga hari ini, baru satu kandidat yang mengembalikan formulir yakni yakni H.M Sandy Prasasti yang juga wakil ketua DPD KNPI Sumedang.

Kepada Korsum.net, H.M. Shandy Prasasti menyampaikan jika nantinya diberi amanah memimpin KNPI Sumedang, ia siap mengembannya.

"Jika Allah SWT berkehendak dan mengizinkan saya menjadi ketua KNPI, saya ingin paparkan visi dan misi serta program kerja nanti," ujarnya, Rabu (4/12/2019).

Salah satu visinya yakni, menjadikan pemuda Sumedang kreatif, produktif, inovatif, berkualitas, berbudaya dan agamis.

Sedangkan misi untuk pemimpin KNPI yakni, mewujudkan kreativitas pemuda dalam bidang seni budaya, olahraga, dan pariwisata serta menciptakan pemuda yang kreatif dan produktif.

"Membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah, muspida, lembaga, keagamaan dan ormas. Juga memperkuat jaringan kepemudaan serta menanamkan rasa persaudaraan," jelasnya.

Sementara  Fachrizal Fauzy, Ketua PC IPNU Sumedang meyakini jika H.M Sandy Prasasti terpilih menjadi ketua DPD KNPI Kabupaten Sumedang nanti dapat membawa organisi Kearah yang lebih baik lagi." Insyaallah saya yakin jika terpilih H.Shandy dapat membawa KNPI Sumedang lebih baik lagi," jelasnya.

Sementara panitia pelaksana bagian pendaftaran calon ketua DPD KNPI Asep Komara mengatakan, pendaftaran di buka mulai kemarin sedangkan pengembalian formulir pendaftaran dimulai hari ini.

"Iya benar baru kemarin 2-4  Desember 2019 sedangkan pengembalian formulir 4-9 Desember," Jelasnya usai menerima berkas pengembalian formulir dari H.M Shandy Prasasti.

Seperti diketahui pelaksanaan MUSDA XIII Pemuda/KNPI Kabupaten Sumedang dilaksanakan pada Rabu, 11 Desember 2019 bertempat di Gedung Islamic Centre Sumedang.