Sumedang, KORSUM.NET – Innalillaahi Wainna Ilaihi Roojiuun, seorang wartawan yang bernama Ade Boxer nama sapaannya meninggal dunia setelah meliput acara tari umbul kolosal di Jatigede. Almarhum meninggal diperjalanan ketika perjalanan pulang dari Jatigede, sekira Pukul 14.00 WIB.

“Almarhum meninggal diduga, karena kecapaian usai melakukan liputan,” kata Heri Mansur (54) yang waktu itu berbarengan pulang bersama almarhum.

Adapun kronologi kejadian, sambung Heri, setelah meliput acara tari umbul almarhum terus melakukan perjalanan untuk pulang. Namun, dikarenakan lokasi kegiatan dengan tempat parkir kendaraan cukup jauh, almarhum berjalan kaki. Sehingga ketika sampai di mobil, almarhum mengeluh kecapean.

Dan sebelum melakukan perjalanan, almarhum  sempat membeli minuman yang biasa orang meminum ketika orang banyak keluar keringat. Kemudian setelah sampai Wana Wisata Gendeng Wilayah Kecamatan Tomo, mereka berhenti dan berencana untuk makan siang.

Almarhum ketika itu langsung tiduran dibale-bale warung, tidak berselang lama pesanan sudah siap, temannya almarhum makan, sedangkan almarhum masih tiduran dengan posisi telungkup, merasa penarasan kemudian almarhum dibangunkan, armarhum memalikan badan tangannya memegang dada dan mulutnya keluar busa.

“Saya dan semua orang yang ada diwarung kaget waktu itu, tidak berpikir panjang almarhum dibawa kemobil dan berniat ingin dibawa ke Puskesmas Cimalaka karena dekat dengan rumahnya. Sesampainya dirumah almarhun tidak sadar-sadar, kemudian pihak keluarga memanggil dokter, setelah diperiksa menurut keterangan dokter almarhum sudah meninggal," tandasnya. **