Kota, KORSUM.NET - Kodim dan Koramil Jajaran Kodim 0610/Sumedang menggelar Karya Bhakti dan Bhakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novinato Firmansyah Melalui Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Anang Pramudyanto S.Sos, saat ditemui media usai pelaksanaan Bhakti Sosial Donor Darah di Aula Juang Apet. Jln Pangkor 64 Sumedang, Senin  Pagi (9/12/2019).

Kegiatan Bhakti Sosial Donor darah yang dilaksanakan hari ini sebagian besar pendonornya berasal dari Para Prajurit dan PNS serta perwakilan Petsit KCK CAB XXI Kodim 0610/Sumedang.

"Untuk pendonor lainnya dari mitra kita Ormas GM FKPPI, para pendonor berkomitmen untuk menyumbangkan darahnya untuk warga yang memerlukan, yang nanti pendistribusiannya dikelola oleh PMI Kabupaten Sumedang". Katanya.

Sementara ditempat berbeda, Danramil 1005/Cikeruh beserta Forkompimca Jatinangor menyelenggarakan Pembagian sembako kepada 20 orang Lansia, bertempat di kediaman rumah Bapak Aceng Rw 8 Dusun Lebakjati Desa Cileles Kecamatan Jatinangor. Ungkapnya.

Kegiatan lainnya pun dilaksanakan Karya Bhakti Pembersihan dan Pengecatan Mesjid dan pembersihan sarana umum lainnya.

"Diwilayah koramil 1004/Tanjungsari selain melaksanakan pembersihan gan pengecatan Mesjid Ash-Shobirin juga melaksankan Pembersihan jalan yg berlokasi di Dusun Cilembu RT 02/08 Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan". Imbuhnya.

Dan untuk koramil lainnya yaitu koramil 1003/Tanjungkerta melaksanakan pembersihan dan pengecetan mesjid  Al Ikhlas di Dusun Gunungkula Rt 03 rw 06 desa Kertamukti Kecamatan Tanjungkerta.

"Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Koramil 1007/Congeang melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan,  Pengecoran dan  Pengecatan Mesjid  Al Mutaqin Kampung Cikupa Rt  25/10 Dusun Parumasan Desa Paseh Kaler Kecamatan Paseh". Pungkasnya.