Kota, KORSUM.NET - Jelang Tahun Baru 2020 harga bahan pokok mulai naik. Dari mulai harga sayuran salah satunya bawang merah sebelumnya Rp.11 ribu setengah kilo gram kini menjadi Rp.20 ribu itupun dengan kondisi bukan super.

Hal tersebut di keluhkan oleh salah satu waŕga Desa Rancamulya Rt.03 Rw.06, Dewi (38) mengatakan bahwa harga bahan pokok mulai naik, dan naiknya pun bukan harganya tapi pindah harga.

"Hari ini saya belanja ke pasar sandang harga mulai pindah bukan naik lagi, bawang merah saja sebelumnya Rp.11 ribu setengah kilo gram kini jadi Rp.20 ribu itupun dalam kondisi bukan yang super, apalagi yang super pasti lebih dari Rp.20 ribu," jelasnya kepada Media ini, Jumat (27/12/2019).

Ia melanjutkan, itu baru bawang merah, bawang putih saja pindah harga dari perkilo gram naik lima ribuan, untuk harga telur hari ini belum naik.

"Saya sangat khawatir sekali, bisa jadi untuk harga yang lainnya akan naik atau pindah harga, persoalannya adalah silahkan saja naik atau pindah harga kalau penghasilan pun bertambah atau gaji naik, ini kan tidak harga pada naik tapi penghasilan tidak naik," keluhnya.