Kota, KORSUM.NET - Mungkin bisa dikatakan inovasi yang patut diacungkan jempol, kendaraan Dinas di Kabupaten Sumedang akan berbasis Global Positioning System (GPS).

Tentunya kalau hal tersebut terwujud dan didukung oleh para penentu kebijakan, dipastikan komunikasi antar pejabat dengan pimpinannya akan mudah, dimanapun, berikut dengan posisi kendaraanya dipastikan terdeteksi secara akurat dan hal itu mendukung visi misi Sumedang Simpati.

Dikonfirmasi media ini, Kepala Sub Bidang Penata Usahaan Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sumedang Indra Wahyudinata mengatakan, hal tersebut adalah keinginan dan obsesinya untuk menciptakan kemudahan komunikasi, koordinasi dari Pimpinan yaitu Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dengan para stafnya dan langsung bisa mengetahui keberadaan kendaraan dinas para stafnya.

“Kendaraan dinas beroda empat yang berbasis GPS ini akan memudahkan kinerja dari Bupati dan Wakil Bupati serta Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang. Memudahkan dalam koordinasi dan komunikasi dengan video call (VC) dilayar kendaraan masing-masing, meski sekalipun kendaraannya tersebut dalam perjalanan. Dan memudahkan juga langsung bisa mengetahui kendaraan dinas para stafnya,” ujarnya saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Manfaatnya, kata Indra, selain komunikasi dan koordinasi juga dari segi keamanan kendaraan tersebut. Dan tidak ada lagi yang namanya penyalahgunaan mobil dinas, artinya mobil dinas tidak bisa dipakai siapa saja.

“Secara teknisnya di dalam mobil dinas tersebut sudah tercantum dilayarnya nama pemegang dan dinasnya lengkap dengan data kendaraan. Ketika Bupati ataupun pimpinan OPD juga bisa langsung memberikan laporan yang bersifat urgen. Dan hal ini, saya berharap dan mendapatkan dukungan dari semua pihak, karena hal ini juga salah satu mendukung program program dan visi misi Simpati,” tandasnya.