Sumut, KORSUM.NET - Mantan Kades Mulyasari Kecamatan Sumedang Utara yang juga mantan Narapidana Narkotika Deni Heripan kepada Korsum Net menyatakan dirinya siap akan mencalonkan lagi di bursa Pilkades Mulyasari.

Meskipun seorang mantan Napi, kata Deni, tapi masih layak untuk maju lagi menjadi calon kades. Karena selama menjabat Kades Mulyasari tidak pernah melakukan kesalahan baik dalam pemerintahan maupun kepada masyarakat.

Menurut surat keterangan Pengadilan Negeri Sumedang, Deni Heripan (mantan kades) tidak dicabut hak pilihnya berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

"Saya pernah dihukum karena melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika golongan 1 bagi diri sendiri sehinga dijatuhi hukuman pidana penjara selama 8 bulan. Namun saya hanya menjalani hukuman 6 bulan karena yang 2 bulan Cuti Bersyarat (CB),"  tutur Deni di rumahnya, Selasa (3/12).

Hal itu dibenarkan tokoh masyarakat Desa Mulyasari Yayan menyebut bahwa Deni Heripan mantan kades yang juga mantan Narapidana itu masih layak menjadi kades lagi untuk periode berikutnya.

Sebab selama menjabat Kades Mulyasari lanjut Yayan, pembangunan terus berjalan tanpa hambatan baik pembangunan insfrastruktur maupun dibidang sarana dan prasarana sehingga tak diragukan lagi jika Deni Heripan menjabat kembali Kades Mulyasari.**